Daftar Akun Apple Developer? Mudah!

Halo teman-teman, terimakasih telah membuka artikel ini. Well, kenapa saya menulis cara mendaftar akun Apple Developer ini karena saya baru memperbarui akun developer saya dan selain itu akun developer adalah syarat sah agar kita bisa belajar Apple Development lebih deep lagi 🔥.

Mungkin banyak yang bertanya, emang kenapa harus mendaftar akun developer? Berbeda dengan pemrograman mobile sebelah yang semua fitur developmentnya dapat diakses, Apple sangat selektif untuk aplikasi yang di publish begitu juga dengan developernya 😎. Dengan akun developer kemudahan yang paling bisa dengan mudah rasakan selain dapat mempublish di Apps Store adalah kebebasan akses di semua development support apple seperti notification, CloudKit, CoreML, ARKit, HealthKit, SiriKit, dan semua development stuff milik apple. Sehingga dalam satu environment kita cukup menggunakan produk apple saja.

Jadi, bagaimana cara mendaftar nya?

Oh iya, saya akan menuliskan cara mendaftar untuk Individual Account ya, bukan untuk company 😉 hanya membutuhkan kartu debit/kredit (untuk payment) dan kartu identitas (hanya jika diminta)

  • [SATU]: Silakan buka registration page pada halaman ini: https://developer.apple.com/enroll. Jika kamu sudah memiliki Apple ID silakan langsung Sign In seperti dibawah ini
  • [DUA]: Periksa Agreement Apple, centang kotak yang mengonfirmasi bahwa kalian telah membacanya dan klik ‘Submit‘.
  • [TIGA]: Konfirmasikan bahwa semua informasi yang kalian masukkan sudah benar (email, nama, lokasi), lalu pilih entitas. Ingat! Kita mendaftar untuk Individual Account
  • [EMPAT]: Isi semua informasi yang diminta, biasanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk mengisinya, jadi yang sabar ya!
  • [LIMA]: Jangan lupa untuk membaca License Agreement pada halaman paling akhir! Jika setuju, jangan lupa mencentang box kecil dibawah License Agreement nya.
  • [ENAM]: Pilih “Purchase” untuk membayar akun developer kalian.

Perlu diketahui akun ini bersifat subscription per tahun.

Sehingga jangan salah untuk harga $99 tersebut harus kalian bayar kan setiap tahun ya. Jangan khawatir ada Auto Renewal jika kalian ingin untuk otomatis pembayaran subscriptionnya.

So, that’s the steps! Cukup mudah kan?

Tapi, jika kalian membutuhkan bantuan untuk pendaftaran akun developer. Feel free untuk menghubungi saya di media sosial saya di @nandamochammad

That's All! See you on the next line!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *